Trik Pasang Handgrip, Harus Basah Licin Kering dan Lengket

Selain untuk mencuci baju atau piring kotor, sabun colek juga bisa digunakan sebagai bahan pelicin batangan. Eits, batangan di sini, maksudnya batang setang bro. Hehehe…

Pasalnya ketika brother akan ganti handgrip baru, biasanya cukup kesulitan ketika memasang.Walaupun part ini termasuk variasi yang paling mudah dicari. “Tapi, biasanya tidak semua toko variasi menyediakan jasa pemasangan,” keluh Ilham Ismail pemilik Yamaha Mio yang handgrip-nya baru.

Itu artinya brother harus memasang handgrip sendiri di rumah. Nah, agar saat proses pemasangan brother tidak merasa kesulitan, bisa gunakan sabuk colek. Jadi, handgrip bisa lebih mudah dimasukkan ke batang setang.

Caranya, cukup mudah. Sebelum handgrip dipasang, oleskan sabun colek pada bagian pipa setang. “Ada baiknya, sebelum sabun dioleskan berikan sedikit air. Tujuannya, agar handgrip makin mudah masuk. Sabun yang dioleskan, jangan terlalu banyak ya,” kata Ilham dari Vincent Gallery Racing yang di  Jl. Taman Sari 8, No. 129, Sawah Besar, Jakarta Barat.

Sabun ini multifungsi. Ketika sabun basah, bisa digunakan sebagai bahan pelicin. Namun, ketika sabun colek ini kering, fungsinya bisa berubah jadi pelekat antara handgrip dengan pipa setang.

Begitu bro. (motorplus-online.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s