Datang ke Sekolah, Yamaha Mio Ajak Pelajar Pahami Safety Riding

Masih dalam rangkaian 10 Tahun Yamaha Mio, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mengadakan acara bertajuk ‘Gebyar 10 Tahun Mio Mengunjungi Sekolah’. Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda, Yamaha mencoba memperkenalkan pentingnya safety riding.

Hari ini (27/5), Yamaha mengunjungi SMA Muhammadiyah 5 Tebet, Jakarta. Tidak seperti biasanya, pengetahuan safety riding yang biasanya dilakukan oleh pihak Yamaha kini diambil alih langsung oleh para siswa.

“Instruktur safety riding berasal dari siswa SMA dan nantinya untuk mereka praktekkan langsung ke siswa SD, kata Anshari Kadir, Marcomm DDS 1 Jakarta PT YIMM di lokasi acara.

Mereka mengistilahkannya dengan Yamaha Safety Riding Science (YSRS) Kids. Ajang ini diperuntukkan bagi mereka sebagai bagian dari edukasi dan sosialisasi cara berkendara yang aman dan nyaman. Pelajar SMA di sekolah bersangkutan turut andil jadi instruktur safety riding kids.

Lebih lanjut Anshari menjelaskan kalau proses pembelajaran kepada para siswa berlangsung singkat. “Kami mengajarkan mereka hanya 2,5 jam,” lanjut instruktur dari pihak Yamaha Indonesia ini.

Akan ada acara menarik lainnya dalam acara sehari ini. Mulai dari jingle competition, gravity contest, seminar tentang teknologi fuel injection hingga test ride.

”Aktivitas Mio Goes to School ini adalah bentuk kepedulian Yamaha terhadap sekolah agar merayakan bersama 10 tahun Mio. Dan untuk mengembangkan kreativitas mereka khususnya dalam seni bermusik. Sekaligus memberikan edukasi safety riding sejak dini seperti yang tengah digalakkan Yamaha,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development PT YIMM.

Sebelumnya, acara ini sudah berlangsung di SMA YWKA Bandung dan akan dilanjutkan di Interconita Lab School IPB Bogor pada 29 Mei 2013 mendatang. (motorplus-online.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s